Rabu, 29 Mei 2019

HOLY MOTHER: Pengorbanan Seorang Ibu


Judul: Holy Mother
Penulis: Akiyoshi Rikako
Penerbit: Penerbit Haru
Cetakan: 1, Oktober 2016
ISBN: 9786027742963
Tebal: 284 halaman

BLURB
Terjadi pembunuhan mengerikan terhadap seorang anak laki-laki di kota tempat Honami tinggal. Korban bahkan diperkosa setelah dibunuh.

Berita itu membuat Honami mengkhawatirkan keselamatan putri satu-satunya yang dia miliki. Pihak kepolisian bahkan tidak bisa dia percayai.

Apa yang akan dia lakukan untuk melindungi putri tunggalnya itu? .

⚠Novel Dewasa

[CHARACTERS]
Kuy kenalan penduduk kota Aiide...

Honami adalah seorang Ibu berusia 46 tahun yang memiliki seorang putri. Putrinya itu pun dia dapatkan dengan susah payah karena dia menderita penyakit tertentu yang menyebabkan sulit mendapatkan anak. Saat ini Honami bekerja di perusahaan farmasi dan sebagai penerjemah.

Yasuhiko adalah suami Honami, bekerja sebagai sales mobil. Dia sangat perhatian dan menyayangi keluarganya.

Kaoru adalah anak perempuan, tinggal bersama orang tuanya di apartemen. Dia baru saja masuk di kelompok bermain Kotomi.

Makoto adalah murid SMA 1 Aiide bertinggi badan 170 cm, jago kendo, cedas dan sangat teliti. Tapi, dia punya masa lalu yang kelam saat berumur 14 tahun.

Tateshina Hideki adalah mantan narapidana pelecehan seksual anak.

Tanizaki Yukari dan Sakaguchi adalah dua penyelidik kasus pembunuhan anak berantai kota Aiide (Tokyo sebelah Barat) di kelompok 4.

Korban pembunuhan: Sanbongi Sakaguchi dan Yaguchi Yukio.

Teman Makoto: Takashiro, Watanuki, momoko, Asami, Tomohiko, Hiroki.


"Seorang ibu yang melindungi anaknya akan mengerahkan seluruh kekuatannya." (hal. 18)

Honami divonis menderita sindrom ovarium polikistik (ovulasi tidak teratur sehingga berpeluang mengalami kesulitan untuk hamil). Dia sudah mencoba berbagai perawatan menyakitkan agar memperoleh keturunan. Hal ini lah yang membuatnya mempertaruhkan jiwa dan raga demi melindungi putri semata wayangnya.

Lalu.. kota Aiide yang tenang  digemparkan dengan penemuan mayat anak laki-laki berusia 4 tahun. Mayat dengan kondisi bersih/tanpa cela dan tanpa petunjuk yang menunjukkan si pelaku.

Belum terungkap pelaku pembunuhan tsb, kota Aiide kembali dilanda teror setelah penemuan mayat kedua, seorang anak laki-laki (lagi). Perbedaannya dengan korban pertama adalah ke sepuluh jari korban kedua dipotong rapi.

Penyelidik kasus pembunuhan anak kota Aiide dipimpin oleh Tanizaki dan Sakaguchi harus bekerja dan berpikir keras memecahkan kasus tsb.

Honami pun menjadi resah dan gelisah terhadap pembunuhan berantai itu.. Apakah yang akan terjadi selanjutnya?

"Jika sebelum kelahiran anak itu dalam kuasa Tuhan maka sesudah lahir, anak itu ada dalam kuasa sang ibu." (hal. 148)

Awalnya aku kesal karena di bab awal Rikako sensei langsung memberitahu pelakunya. Duh.. nggak seru donk. Tapi di bab akhir, aku terbengong karena tertypu total. Wahahahaha sampai aku baca ulang bab sebelumnya buat mencari petunjuk.

Aku suka dengan ilustrasi cover darknya dan salut pada penulisnya yang melakukan riset mendalam untuk novel ini.👏👏👏👏👏

🌟: 5/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar