Rabu, 29 Mei 2019

REFLECTION: Bulan Tragedi


Judul: Reflection ~Bulan itu. Juni. Bulan Tragedi~
Penulis: Aya Swords, Tita Rosianti, Adeliany Azfar
Penerbit: @grasindo_id
Cetakan: 1, Juli 2015
ISBN: 9786023751099
Tebal: 232 halaman

BLURB
Emily dan Elysa tidak tahu apa yang sedang mengancam hidup mereka. Kematian sang ibu dan kepindahan ke rumah baru yang penuh dengan kejutan mengerikan telah merenggut malam-malam penuh ketenangan keduanya.

Pengakuan Elysa, itu semua karena Boy. Sosok yang mengawasi setiap gerak-gerik mereka dalam rumah yang penuh teror itulah yang telah mengubah segalanya. Namun, Emily yakin Elysa hanya mengada-ada. Hingga suatu saat, Emily mengalaminya sendiri.

Dan setelah semuanya terlambat, akhirnya mereka menyadari bahwa semua mimpi buruk itu adalah perbuatan seseorang yang tidak terduga sebelumnya. Dan dia tidak akan pernah berhenti, sampai semua yang menghalangi jalannya tersingkirkan.


[CHARACTERS]
👻Emily
Cewek tomboi kelas 2 SMP. Dia mudah bergaul dengan siapapun, periang, pemberani dan cenderung tidak percaya pada hal-hal di luar logika dan selalu menjadi tameng bagi Elysa.

👻Elysa
Kembaran Emily yang pendiam, lemah, sering sakit-sakitan dan tertutup/introvert. Meskipun terlihat rapuh tetapi dia jarang menangis.

👻Boy
Makhluk tak terdefinisikan yang muncul tiba-tiba, selalu meneror Emily dan Elysa bahkan tidak segan untuk melakukan hal buruk pada siapapun yang menghalangi rencananya.

👻Guruh Ernest
Adik dari papa si kembar. Paman yang baik hati dan rela mempertaruhkan nyawanya demi membantu Emily dan Elysa.

👻Tokoh sampingan: Papa, Mama, Arkharega, dr. Ana, Sophie, Ibu Sophie.


"Ikut kami ke Neverland yuk!" (page: 79)

Emily, Elysa dan Papa  pindah ke rumah baru setelah Mama meninggal karena kecelakaan. Rumah  baru itu sudah tua dan memiliki dua lantai. Keadaan sekitar pun masih sepi.

Kehidupan baru mereka tenang sebelum kemunculan Boy dan terornya. Tetapi, hanya Elysa yang sering Boy temui. Emily awalnya tidak mempercayai Elysa sampai dia mengalami sendiri kejadian-kejadian  mengerikan. Papa mereka yang menjadi satu-satunya harapan justru menganggap mereka bercanda. Siapakah sosok si Boy? Bagaimana cara mereka meyakinkan Papa?

Novel ini menggunakan alur maju-mundur. Cerita dibagi menjadi 3 bab dengan penulis dan sudut pandang  berbeda.

Kelebihan: Di bab 1 alur ceritanya sangat bagus dan menegangkan seperti menonton film thriller dan sudut pandang di bab 3 tidak mengecewakan. Tema kekeluargaan juga dapat.

Kekurangan: Bahasa dan penuturan kisah di bab 2 sangat tidak sesuai genre.

🌟: 3/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar