Rabu, 29 Mei 2019

SWEETLY BROKEN: Antara Masa Lalu dan Masa Depan


Judul: Sweetly Broken
Penulis: Dadan Erlangga
Penerbit: GPU
Cetakan: 1, Februari 2018
ISBN: 9786020381961
Tebal: 256 halaman

BLURB
Pengalaman patah hati hingga berdarah-darah, membuat Lara Doris Hartono menutup hati dan menetapkan aturan konyol saat bertemu pria tampan; bersikap dingin dan tak peduli serta jangan pernah menunjukkan kekaguman dan ketertarikan sedikit pun. Namun, saat pertama kali bertemu Dias Adji Nugroho, Lara nyaris melanggar aturan tersebut.

Padahal, ia pernah bersumpah akan menghajar pria itu karena tayangan di akun Instagram Dias yang menjelek-jelekkan wedding organizer milik Lara. Sekuat apa pun mengelak, Lara mendapati dirinya luluh dalam dekapan kokoh pria itu. Ketika Lara sedang menikmati kebahagiaan bersama Dias, seseorang dari masa lalunya muncul. Aryoza Megantara, mantan terindah semasa SMA yang tak pernah benar-benar meninggalkan sudut hatinya.

Untuk kali ini saja, Lara tergoda untuk meraih kembali apa yang pernah hilang dari masa lalunya bersama Yoza. Namun, apakah itu sepadan jika harga yang akan ia bayar adalah kehilangan Dias untuk selamanya?

⚠U: 21+

[CHARACTERS]
Lara
Owner Cherish Wedding yg  menjunjung tinggi profesionalisme dalam bekerja. Dia bahkan tidak segan turun ke lapangan dan mengorbankan waktunya. Bussiness woman ini memiliki harga diri tinggi jika menyangkut soal cinta.

Nana
Sahabat Lara sejak SMP yg memahami Lara luar dalam. Owner butik The Ariana's ini pernah mengalami titik terendah dalam hidupnya dan hampir bunuh diri.

Dias Adji Nugroho
Selebgram, cowok tampan bertubuh proposional merupakan anak dari Mutiara Mustika, The Queen of EO.
=================================
Kisah dibuka dengan pengalaman patah hati Lara sehingga dia memutuskan untuk menutup hatinya dari pria manapun. Tidak hanya sampai di situ saja kesialan Lara, Cherish Wedding yg dikelolanya hampir 5 tahun dikritik habis-habisan di IG story pria bernama Dias. Lara bersumpah akan menghajarnya jika mereka bertemu. Lara yg uring-uringan memuntahkan seluruh kekesalan pada sahabatnya sejak SMP, Nana. Nana justru menanggapinya dengan santai dan justru menggodanya setelah stalking akun IG Dias.

"Yang terpenting,  kita sudah berusaha melakukan yang terbaik untuk klien-klien kita, Kamu nggak perlu buang-buang tenaga buat orang nggak penting kayak dia." (hal. 21)

Hal tak terduga terjadi saat Lara menghadiri pesta ulang tahun temannya, Zaky. Ternyata, Dias adalah salah satu tamu undangan di sana. Lara berusaha mengabaikan pesona pria itu, sesaat setelah Diaz mengajaknya berdansa dan menawarkan kebaikan. Hal itu adalah hal tersulit bagi Lara.


Singkat cerita Lara mulai nyaman dan menerima Dias di hatinya. Sebelum dia menyetujui kontrak kerja sama dengan kliennya bernama Clara.

Clara yg perfeksionis dan banyak permintaan akan melangsungkan pernikahan 6 bulan lagi. Sehingga dia meminta bantuan Cherish Wedding yg dirasa cocok untuk mewujudkan pernikahan impiannya.

Sialnya, calon suami Clara adalah orang dari masa lalu Lara. Yoza adalah cinta pertama Lara saat SMA. Meskipun sudah 15 tahun lalu tapi, perasaan itu masih sama.

Mampukah Lara bersikap profesional di hadapan Yoza-Clara? Masa lalu seperti apa yg dialami Lara-Yoza? Apakah Lara akan memilih Dias atau kembali pada Yoza? .

Sumpah aku baper setelah baca ini.. Gregeten sama Lara yg kurang peka&masih terbayang masa lalu, Yoza yg akan nikah tp tetep nekat deketin cinta pertamanya dan ortu Yoza yg menutupi fakta. Banyak pesan moral yg aku dapatkan dari kisah Lara.Menurutku, buku ini bagus buat menampar orang yg belum bisa berdamai dengan masa lalu. Tokoh fav: Dias (tolong bungkusin satu buatku😂)

Favorit quote:
"Mungkin ini yg namanya takdir. Sekeras apapun kita berusaha menghindar, pada akhirnya takdir akan menemui kita sesuai ketetapannya." (hal. 104-105)

"Kesempurnaan itu ternyata bisa menjadi luka ketika ia mengkristal dalam wujud kenangan." (hal. 109)

"Kaca yg pecah tidak akan bisa kembali utuh hanya dgn direkat ulang. Kamu hanya perlu membersihkan dan menyimpan serpihannya ke tempat aman, supaya tidak melukai." (hal. 231)

"Mencintai seseorang tanpa bisa memilikinya memang menyakitkan. Namun, jauh lebih menyakitkan ketika kita memiliki seseorang yg mencintai orang lain." (hal. 246)

"Aku mencintaimu karena kebahagiaan yg kurasakan saat bersamamu berbeda dengan kebahagiaan yg kurasakan bersama orang lain. Aku mencintaimu karena aku hanya mencintaimu."(hal. 247)

"...aku pun tahu Tuhan mematahkan hatiku untuk menjadikanku sesuatu yg lebih baik. Untuk menjadikanku orang yg lebih layak dicintai." (hal. 253)

🌟: 4/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar