Rabu, 29 Mei 2019

Wujudkan Mimpi, Cinta dan Inspirasi


Judul: Mimpi, Cinta, Dan Inspirasi
Penulis: Gloria Morgen
Penerbit: Bhuana Sastra
Cetakan: Maret 2019
ISBN: 9786024835972
Tebal: 160 halaman

BLURB
Sebuah cerita tentang perjuangan tiga orang, yang masih terus mencari tujuan akan segala sesuatu yang dilakukan saat ini. Tentang kegalauan kaum dewasa muda terkait pekerjaan dan impian.

Tentang tiga anak muda yang berusaha mencari jati diri dan memperjuangkan mimpi. Dimulai dari perasaan jenuh bekerja kantoran, hingga tebersit pertanyaan: Mana yang lebih baik, menjadi enterpreneur atau menekuni dunia profesional? Dari pertanyaan inilah, mereka memberanikan diri untuk memulai sebuah babak baru di dalam kehidupan mereka.

Dikemas dengan menggabungkan konsep fiksi dan nonfiksi, buku ini membahas quarter life crisis yang dialami anak muda dalam menghadapi masa depan. Satu kutipan yang melandasinya adalah: "Di dunia ini, ada tiga hal yang tidak pernah salah, yaitu mimpi, cinta, dan inspirasi."


[CHARACTERS]
👧Kate
Seorang karyawan tetap, chemical engineer di sebuah kantor swasta di Jakarta.

👦 Alex
Seorang lulusan teknik sipil dan sekarang bekerja di sebuah perusahaan konsultan.

👧 Monic
Seorang lulusan teknik industri dan bekerja di perusahaan pakaian.

Kisah dibuka dengan pertemuan kembali Kate dengan teman kuliahnya (Alex dan Monic). Kate terpaksa mengikuti ajakan Alex dan Monic datang ke suatu acara. Di satu sisi, Kate juga butuh jawaban atas kegelisahaannya yang selama ini dirasakan. Akhirnya bertiga berkesempatan mengikuti sebuah seminar yang membuka pikiran mereka tentang tujuan hidup selama ini dan mulai mempertanyakannya. Mereka bersepakat untuk melakukan suatu misi untuk menemukan mimpi mereka.

"Aku makin sadar dan yakin kenapa selama ini aku merasa seperti ada yang kurang. Karena aku tidak memiliki tujuan yang lebih tinggi." (hal. 31)



Mereka memutuskan mewawancarai manager dan CEO secara terpisah. Di saat mereka mulai menemukan tujuan hidup, ternyata jalan yang dilalui tidaklah mudah bahkan membuat hampir menyerah. Akankah mereka berhasil mengatasinya? Ataukah mereka berhenti dan mengubah mimpi mereka?

(+) Buku ini bagus banget bisa memotivasi pembaca untuk lebih serius memikirkan tujuan hidup ke depan (jangan hanya pasrah hidup mengikuti air mengalir). Layout buku menarik dilengkapi ilustrasi unik, berwarna cerah serta quote-quote menginspirasi pembaca. Nggak membosankan👍

(-) Aku menemukan satu typo hal 101 (membangung = membangun). Aku merasa buku ini terlalu cepat mengalami perpindahan situasi, terlalu singkat dan seolah acak. Baru kejadian ini, tiba² berganti di kejadian lain. Mungkin karena aku tipe pembaca yang terbiasa membaca buku dengan kejadian rinci.

Favorit Quote:
"Apakah dia sanggup bekerja puluhan tahun, mengerjakan hal yang sama berulang-ulang dan tidak ada perubahan yg signifikan." (hal. 55)

"Wah nggak bisa maju nih kalau saya ikut orang terus." (hal: 64)

"Dari kasus ini, kita juga harus belajar, mengontrol diri dan mental. Kalau gagal, harus semangat untuk bangkit lagi." (hal. 68)

"Meraih keberhasilan merupakan perjalanan yang panjang. Tidak ada jalan singkat, tidak ada lift. Kamu harus menaiki tangga tsb dengan perjuangan." (hal.118)

Bacalah buku ini dan temukan tujuan hidup serta mimpimu!😊💕

🌟: 4/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar