Rabu, 29 Mei 2019

The Cursed Hand: Tangan Iblis Terkutuk


Judul: The Cursed Hand
Penulis: Sinta Susanti
Penerbit: Bhuana Sastra
Cetakan: Desember 2018
ISBN: 9786024832872
Tebal: 160 halaman

BLURB
"Kenapa aku berbeda?"
Mungkin pada akhirnya, seseorang hanya bisa bergantung dan mengandalkan dirinya sendiri.

Kau pasti akan pergi, setelah tahu soal tanganku.

Mungkin suatu saat kau akan bilang, kau lupa pernah mengenalku.


"Ibu, tangan itu menakutkan."
"Tidak apa-apa, Nak. Ibu selalu melindungimu."

Ashley adalah pemilik tangan unik berkulit merah dengan urat dan kuku hitam pekat. Keunikan tsb membuatnya dikucilkan dan dihina. Dia bahkan tak diterima di sekolah mana pun. Beruntung, kedua orang tuanya selalu melindungi Ahsley apapun yang terjadi. Sehingga mereka memutuskan pindah ke Giethoorn.

Di sisi lain, tokoh Christine dan Chrystal yang yatim piatu memutuskan pindah ke Giethoorn dari Amityville. Christine suka melukis hal-hal mistis. Sedangkan Chrystal menyimpan rapat rahasia besar di masa lalu.

Sementara itu, Ashley nyaman tinggal di Giethoorn, terlebih lagi dia bertemu Lucas yang menerimanya dengan baik. Namun, Ashley dihantui mimpi-mimipi aneh dan mengerikan. Apakah mimpi itu berhubungan dengan penyebab tangan unik tsb?

Lalu, Ashley tidak sengaja bertemu Christine-Chrystal. Ternyata Christine mengalami mimpi buruk yang sama dengan Ashley. Sebenarnya siapakah Christine-Crhystal di kehidupan Ashley? Silakan baca sendiri hehe😁

Aku suka dengan karakter Ashley yang meskipun diperlakukan tak layak tapi tetap kuat, tegar, selalu bersyukur dan tidak terlihat muram. Kedua orang tua Ashley juga figur orang tua  penyayang dan menyenangkan😍

Buku tema horor dengan ide cerita unik, ada gore dikit. POV orang ketiga, alur maju-mundur dan tidak memakai bahasa gaul. Setting desa di Belanda dan L.A meskipun tidak terlalu detail. Ada kalimat bahasa Belanda yang dipakai dengan arti di  footnote. Aku suka pesan moral tentang menghargai perbedaan dan kasih sayang orangtua. Btw,I love the cover😍

Aku menemukan kesalahan ketik hal 121 "... seorang penulis hebat," Beatrix. Mungkin maksudnya 'kata Beatrix' dan Hal 136 "Merekakembali" kurang spasi. Di bagian mereka melawan si 'itu' agak kurang greget terkesan mudah dan selesai begitu saja dengan cepat hehe✌😅 Tapi aku tetap menikmatinya. Kalau kalian ingin membaca buku horror ringan. Buku ini recommended!

Favorit quote:
"Semua orang bisa menjadi guru, tetapi bukankah orangtua adalah guru terbaik? Ayah pernah bilang bahwa ada banyak ilmu di dunia ini. Lalu, bagaimana aku bisa jadi orang pintar jika hanya duduk di sekolah, sedangkan ilmu lebih banyak ada di luar?" (hlmn. 7)

"Kami tidak peduli tanganmu seperti apa. Jikalau ½ tubuhmu pun berbeda, kau tetap putri kami. Menjadi seorang ibu adalah hal paling mulia, kan? Karena tidak semua perempuan diberi kesempatan menjadi ibu." (hlmn. 109)

"Semesta menitipkanmu pada kami. Kau adalah anugrah kami, putri kami, hidup kami." (hlmn. 109)

"Mereka selalu mengingatkanku untuk mengampuni orang-orang yang jahat kepada kami." (hlmn. 152)

🌟3.5/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar